Apa Itu Guest Post

Apa Itu Guest PostBerikut ini saya mencoba memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu Guest Post (artikel tamu). Guest Post adalah suatu tulisan yang dibuat oleh seseorang (umumnya blogger) kemudian ditampilkan atau di publish di blog orang lain.

Mengapa orang mau menulis Guest Post? Lalu apa keuntungan orang yang menulis Guest Post?

Umumnya menulis Guest Post bertujuan untuk menghasilkan trafik bagi yang menulis Guest Post tersebut. Karena pemilik blog yang menyediakan fasilitas untuk Guest Post biasanya memiliki ketentuan khusus yang biasanya bersifat win-win solution bagi penulis dan pemilik blog.

Bagi penulis Guest Post, namanya akan semakin dikenal oleh lebih banyak pembaca, karena bisa jadi pembaca blog tersebut belum kenal dan tahu penulis Guest Post sebelumnya. Bila pembaca tertarik dengan salah satu tulisan Guest Post tersebut, kemungkinan besar mereka akan berkunjung ke blog si penulis (yang biasanya disebutkan di awal atau akhir tulisan Guest Post).

Selain itu, banyak juga blogger yang menerima Guest Post memberikan hadiah khusus berupa link gratis pada blogroll mereka, jadi penulis Guest Post juga memperoleh keuntungan berupa backlink yang dapat meningkatkan Page Rank. Guest Post juga merupakan salah satu cara untuk bertukar link dengan lebih elegan.

Dari sekian banyak tips meningkatkan trafik dan meningkatkan Page Rank yang ada, menulis Guest Post sangat disarankan. Jangan takut menulis Guest Post atau merasa rugi, saya sendiri sudah beberapa kali menulis Guest Post di blog lain. Dan berhubung blog saya (saat ini) sudah mendapat Page Rank 3, jadi saya memutuskan untuk menerima Guest Post. Bila anda tertarik, silahkan baca dulu ketentuan Guest Post di blog ini.

Tunggu apa lagi, ayo menulis Guest Post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar