Situs Resmi PSSI | www.pssi-football.com

Saat ini masyarakat Indonesia sedang gandrung akan penampilan ciamik dari pemain TIMNAS senior kita. Untuk sejumlah Fans, selain mengikut perkembangan berita tentang TIMNAS lewat layar kaca. Tentu lebih afdol lagi bila kita bisa mengakses berita lewat situ resmi yang di miliki oleh asosiasi sepak bola kita yaitu PSSI.

Sekitar pada bulan April yang lalu, PSSI kembali membuka situs resminya. Padahal sebelum itu situs tersebut susah sekali untuk di akses. Dengan dibukanya kembali pemberitaan online PSSI melalui website tersebut, harapan publik PSSI semakin transparan akan pemberitaan tentang pesepakbolaan di Indonesia. Selain itu, seharusnya PSSI juga bisa menjadikan situs tersebut sebagai wadah dan pemaparan akan isu-isu miring yang ada dalam tubuh PSSI itu sendiri.

Setelah lima bulan berjalan hingga detik ini banyak sekali kanal dan sub menu yang tidak bisa di akses. Bagi para fans TIMNAS yang sering mengakses berita lewat media online melihat semua ini jelas mengecewakan sekali.

Diantara 10 menu di atas, menu yang bisa di akses hanya 1 s/d 5, untuk yang lain masih dalam tahap pengembangan. Bila kita menilik kebelakang, sejak rezim Nurdin Halid di gulingkan. Harusnya pemberitaan lebih transparan dan website atau situs resmi PSSI tersebut tidak sekedar website ecek-ecek.
Selain menu-menu di atas, side bar juga diisi dengan sejumlah foto-foto. Akan tetapi foto-foto yang di tampilkan hanya fotonya saja tanpa judul dan tanpa keterangan. Jadi bagi para pembaca ini jelas sangat membingungkan bagi yang kurang memahami sepak bola.

Sebenarnya masih banyak lagi kekurangan-kekurangan yang ada. Seperti Pemberitaan akan schedule TIMNAS berikutnya juga tidak di cantumkan. Kolom skor terbaru atau hasil pertandingan-pertandingan TIMNAS baik senior maupun junior juga tidak ada. Jumlah pemberitaan dalam satu bulan terakir ( September ), hanya berjumlah 22 judul saja. Padahal kita tahu, setiap hari dalam tubuh PSSI selalu ada pemberitaan yang luar biasa, belum lagi tentang TIMNAS senior maupun juniornya.

Kita semua berharap, semoga PSSI dan TIMNAS sepakbola kita kedepannya menjadi lebih baik. Saran dan kritik lewat postingan saya kali ini. Saya berharap sekali agar bisa di dengar oleh pihak PSSI. Sehingga pemberitaan lebih aktual, transparan, dan menjadi wacana bagi para football lovers di tanah air.

GO

1 komentar:

  1. saya merasa malu sebagai rakyat indonesia, masa timnas kalah 10:0.
    yang harus di salah kan yaitu PSSI skrng,terutama arifin johar(ga becus).
    bubarkan LPI dan PSSI skrng ganti.
    thx

    BalasHapus